Wiki Indonesia - Tulis Seluruh Pengetahuan Indonesia Bersama Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
     


Klise

beberapa arti Klise menurut cara pandang masing-masing bidang :
1) Klise Teknik Cetak : Suatu elemen cetak bertitik-titik atau bergaris-garis pada cetak tinggi.
2) Klise grafis : garis-garis dan titik-titiknya diperoleh dengan menghilangkan bagian-bagian yang tak akan dicetakan dari suatu lempeng logam.
3) klise Elektronik : bagian yang tidak akan di cetakan di hilangkan dari lempengan bahan sintetik secara teknik atau pun mekanik.
4) klise garis : Bagian yang akan mencetak hanya terdiri atas garis-garis atau titik-titik yang di anggap sebgai bagian dari garis.
5) klise autogaris : perpaduan antara klise garis dan suatu autotipi, pada klise garis dengan film.

Klise menurut bahasa Atau umum :
Kata-kata atau ungkapan yang telah kuno atau usang sehingga tak menyentuh perasaan lagi pemakaiannya yang berulang-ulang . biasanya dipakai dalam lyrik-lyrik lagu yang melow.
misalnya : Wajahmu seindah bintang. matamu bagaikan sinar mentari di pagi hari. bibirmu bagaikan bunga mawar yang baru mekar. dan lain-lain.
( tidak sesuai dengan fakta dan keadaan hanya diandai-andaikan saja, supaya menjadi lebih indah ) [1]

[top]Reference & Resources

  1. ^ Ensiklopedi Indonesia, 1992, Penerbit PT Ichtiar Baru Van Hoeve, Jakarta, PT Intermasa, Jakarta


4.449x tampil


Page Tools
Search this Page



Wiki Indonesia

Wiki Indonesia adalah lembaga non profit buatan Indonesia, dalam bahasa Indonesia dan juga dalam puluhan bahasa daerah yang beraneka ragam di Indonesia, bertujuan untuk membangun pusat pengetahuan Indonesia bersama. Mari ikut berbagi pengetahuan anda, ajak keluarga dan teman anda, dengan Buat Halaman Baru, atau Edit memperbaharui halaman yang sudah ada